Lampu Lalu Lintas Kerap Rusak, Dishub Kota Sukabumi Kucurkan Rp. 10 Miliar Untuk Ganti Lampu Rusak

Lampu Lalu Lintas Kerap Rusak, Dishub Kota Sukabumi Kucurkan Rp. 10 Miliar Untuk Ganti Lampu Rusak

TRIASMEDIA – Dianggap kerap rusak, sejumlah titik lampu lalu lintas di Kota Sukabumi Jawa Barat, dikabrakan akan diganti dengan lampu lalu lintas yang lebih modern. Tidak tanggung – tanggung, pengadaan lampu lalu lintas digital tersebut dianggarkan Dinas Perhubungan (Dishub) sebesar Rp. 10 miliar.

Demikian dikatakan kadishub Kota Sukabumi, Abdul Rahman, menurutnya penggantian lampu lalu lintas tersebut akan dilakukan di tujuh titik. Digitalisasi lampu lalu lintas dengan cara mengganti yang lama dan rusak bisa lebih efisien karena spesifikasi lampu dan peralatannya jauh lebih modern dan pastinya lebih awet atau tahan lama.

“Mengganti lampu lalu lintas dengan yang lebih digital dan modern, karena yang ada sekarang ini lampu-lampu tersebut kerap bermasalah dan cepat rusak,” katanya.

Jika lampu lalu lintas ini tidak segera diganti, lanjut Abdul Rahman, Rabu (3/11/21), maka masalah akan kembali timbul, sehingga yang ada malah menambah beban biaya, belum lagi lampu yang usianya sudah tua kerap mengalami gangguan dan berujung kepada kerusakan.

“Penggantian lampu lintas ini diagendakan terlaksana pada tahun depan atau 2022, diharapkan semuanya bisa berjalan dengan lancar baik dari segi anggaran dan hingga ketersediaan peralatan sesuai spesifikasi,” ungkapnya.

Ia menguraikan, adapun lokasi lampu lalu lintas yang akan diganti tersebut yakni Perempatan Cigodeg, Kecamatan Citamiang, kemudian sekitar Bundaran Tugu Adipura kecamatan Cikole. Kondisi lampu lalu lintas yang rusak tersebut masih dalam perbaikan.

“Untuk antisipasi agar arus lalu lintas tidak terganggu maka pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas,” pungkasnya.

Koresponden Sukabumi Jabar Eko Aripyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *