News  

Salatiga Salurkan Bantuan 189.360 Kg Beras

TRIASMEDIA – Kementerian Sosial lewat Pemerintah Kota Salatiga menyalurkan bantuan beras bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di kota itu.

Pengadaan bantuan beras dilaksanakan PT Bulog, dari cadangan beras pemerintah (CBP) produksi 2021, dengan kualitas beras medium.

“Kota Salatiga mendapatkan bantuan beras 189.360 kg, yang disalurkan kepada 18.936 keluarga KPM-BST dan PKH sebanyak 10 kilogram per paket. Yang terdiri dari 3.710 KPM PKH dan 15.226 KPM BST. Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat terdampak, terutama saat PPKM level 4 di Kota Salatiga,” jelas Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, di Rumah Dinasnya, Selasa (27/7/2021).

Menurut Yuliyanto, bantuan itu harus tepat sasaran dan menjangkau masyarakat yang memang membutuhkan. Pemerintah Kota Salatiga melalui Dinas Sosial akan selalu hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Penyerahan paket bantuan beras secara langsung kepada KPM-BST dan PKH ini dilakukan dan dibagikan secara simbolis dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Yuliyanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Salatiga, Gati Setiti mengatakan, semua bantuan tersebut diharapkan bisa membantu kondisi masyarakat di masa pandemi ini.

“Bantuan beras bagi KPM BST dan KPM PKH bisa digunakan dengan baik, dan meringankan beban hidup di masa pandemi ini,” ujar Gati Setiti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *