banner 728x250
BATAM  

Walikota Batam Muhammad Rudi Langsung Tinjau Titik Banjir di Batam

banner 120x600
banner 468x60

TRIASMEDIA – Peninjauan titik banjir yang melanda kota Batam langsung Walikota Batam Muhammad Rudi bergerak. Hujan yang melanda kota Batam yang terjadi pada malam Tahun Baru Jum’at 31/12/2021 mengakibat kan banjir di mana-mana.

Peninjauan tersebut di lakukan sejak Sabtu 01/01/2022.Akan mengambil keputusan guna selesaikan persoalan yang terjadi di lapangan akibat banjir tersebut.

banner 325x300

Setelah melihat langsung keadaan kota Batam akibat banjir tersebut,Rudi langsung memimpin rapat untuk mengerucutkan solusi yang akan di ambil.

Tidak hanya pada hari Sabtu saja,pada hari Minggu tanggal 02/01/2022 juga Rudi berkeliling. Yang salah satu nya di titik banjir di Perumahan Cipta Asri 3 Sagulung.

Untuk tetap mengikut sertakan perangkat terkait seperti RT/RW setempat juga pemilik lahan untuk ambil sejumlah keputusan .

Akan di tambah ruang aliran air ke gorong-gorong dengan membangun drainase.Lalu membersihkan aliran air,dan muara pembuangan akan di lebarkan, Akan di pekerjakan langsung hari ini dan secepatnya harus di selesaikan.

Ketua RT setempat Hendri maupun Ketua RW Aditya menyampaikan terima kasih kepada Walikota Batam atas gerak cepat nya melihat dan memberikan solusi atas persoalan yang melanda Batam akibat banjir.

Rudi serta rombongan akhirnya bersama-sama mengecek drainase di sekitaran Rumah Sakit Aini Batu aji.Penyebab banjir di karenakan meluap nya drainase,seperti di Perumaham Kodim Batu Aji.Rencana nya drainase akan di perlebar.

Sebelum keputusan ini di ambil akan ada pertemuan dengan pihak-pihak terkait terlebih dahulu. Tidak hanya di sejumlah lokasi, tetapi di sambangi langsung lokasi yang menjadi titik-titik banjir di daerah lain nya juga.

Reporter : Katu

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.