banner 728x250
BATAM  

Warga Pemilik Apartemen Indah Puri Unjuk Rasa ke DPRD Kota Batam

Warga Pemilik Apartemen Indah Puri Unjuk Rasa ke DPRD Kota Batam
banner 120x600
banner 468x60

TRIASMEDIA – Warga yang berunjuk rasa di dampingi Gabungan LSM Majelis Rakyat Kepri yang merupakan kumpulan dari 50 Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Masyarakat (Ormas ) Kepri.

Di depan gedung dewan di Batam Center sekitar 1 jam, akhirnya warga serta LSM Majelis Rakyat Kepri di terima oleh Wakil Ketua lll DPRD Batam yaitu Muhammad Yunus Muda yang baru saja di lantik dan di dampingi Ketua Komisi l Budi Mardiyanto dan Jimmy Nababan.

banner 325x300

Dalam pertemuan tersebut,DPRD berjanji akan menindak lanjuti persoalan tersebut. Pimpinan dan anggota DPRD Batam,Ketua DPP Majelis Rakyat Kepri Firdaus mendesak pemerintah untuk mengambil sikap guna selesai kan persoalan pemilik apartemen di Indah Puri Golf dan Resort yang di bongkar pihak manajemen.

Apa bila dengan Kepri atau Batam lamban tindakannya maka akan di lanjutkan ke Presiden. Segera pemerintah dan Muspida bertindak. Karena kita akan malu,sebab ada warga negara asing dari beberapa negara yang tinggal di apartemen tersebut ujar Firdaus Kamis 30/12/2021.

Karena masalah ini adalah tragedi yang memilukan dan bahkan telah menjadi sorotan media asing.Dari Majelis Rakyat Kepri bersuara demi kemanusiaan ,tidak mau masalah ini berlarut-larut.

Yang sebelumnya pihak pengelola melakukan pembongkaran secara paksa. Ini jelas perbuatan inkonstitusional ,tidak sesuai dengan UUD 1945. Karena penghuni apartemen tersebut membeli dan akte jual belinya ada.Jikalau ada perbedaan antara pemilik bdan manajemen apartemen seharusnya diselesaikan dulu di pengadilan sebab para penghuni memiliki hak keperdataan.

Warga di perlakukan tidak manusiawi.Warga mempertahankan haknya. Mereka di usir dari apartemen dan di seret-seret bahkan di angkut ke Polisi.Mereka tidak hanya membongkar, tetapi ada pihak nya yang masuk ke apartemen untuk mengambil barang-barang di dalam nya.

Warga mempunyai foto juga Vidio ,di mana mereka mengerahkan ratusan Caddy dan preman untuk mengambil barang-barang di apartemen yang kosong, dengan mencongkel pintunya. Dan warga berkata bahwa kerugian mereka di atas 1Miliyar. Di lndah puri itu ada 192 unit dan 25 unit punya manajemen dan sisa nya punya penghuni.Dan 115 pemilik sisanya tidak tahu keberadaan pemilik nya.

Reporter : Katu

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.