banner 728x250
NIAS  

Waspada Cuaca Yang Masih Ekstrim di Kepulauan Nias

banner 120x600
banner 468x60

MEDIATRIAS.COM – Kondisi hujan yang Terus terjadi yang memasuki hari ke dua di kepulauan Nias tanpa hentinya, PLT Danramil 07 Alasa -Kodim 0213/Nias, beserta seluruh jajaran Babinsanya sampai saat ini sabtu 18/12/2021 Terus berupaya membantu dan memberi himbauan kepada warganya untuk tetap waspada dan tetap berhati-hati.

adapun beberapa wilayah dibawah Teritorial koramil 07/Alasa yang mengalami dampak Banjir: Desa Ononazara kec. Tugala oyo( Luapan Sungai oyo)Terhambatnya jalur lalulintas, Desa Mazingo Kec.Alasa Talumuzoi dan Desa Orahili Kec. Namohalu Esiwa ( Kedua desa dihubungkan oleh Jembatan gantung yang dilintasi oleh sungai muzoi), Desa Hilimbowo kare kec. Alasa Talumuzoi mengakibatkan putus sementara waktu jalur lalulintas di Jembatan muzoi dan sekitar, dan beberapa rumah warga terendam banjir, Desa Laehuwa Kec.Alasa Talumuzoi beberapa rumah warga terendam banjir, Desa Ononamoli Tumula kec.Alasa Kab. Nias utara, mengakibatkan beberapa rumah warga terendam banjir dengan ketinggian 1 meter

banner 325x300

Namun demikian tetap bersyukur
sampai saat ini korban jiwa masih belum ada, namun Beberapa kerugian yang dialami akibat banjir diantaranya :
a)Jembatan Gantung yang menghubungkan desa mazingo kec.Alasa Talumuzio dan desa Orahili kec.Namohalu esiwa rusak Total
b)Terganggungnya lalulintas penyeberangan di jembatan muzoi kec Alasa Talumuzoi karna tertumpuknya sampah yg dibawa oleh banjir.,dan
c.Beberapa rumah warga di desa Ononamolo Tumula dan Mazingo terendam banjir, perabot rumah tangga, sawah, kebun rusak dan bahan elektronik terendam serta sebagian ternak piaraan hanyut kebawa banjir.

Plt.Danramil 07 Alasa dan Babinsa langsung mendatangin lokasi banjir baik di desa Ononamolo Tumula dan desa ononazara ,serta turut membersihkan jembatan muzoi di desa hilimbowo kare bersama warga dari tumpukan sampah serta memberi himbauan kepada warga untuk tetap waspada mengingat situasi hujan masih berlanjut, serta tetap berhati-hati.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.