banner 728x250
TEKNO  

Cara Kembalikan File Microsoft Word yang Belum Tersimpan Akibat Laptop Mati

Cara Kembalikan File Microsoft Word yang Belum Tersimpan Akibat Laptop Mati
banner 120x600
banner 468x60

TRIASMEDIA – Pernahkah Anda merasa kesal lantaran dokumen yang tengah diketik di Microsoft Word, belum disimpan karena laptop atau komputer mendadak “hang” atau mati? Momen itu tentu menyebalkan.

Pasalnya, pekerjaan yang telah dibuat dengan menyita banyak waktu dan tenaga, bisa “lenyap” begitu saja. Banyak penyebab orang belum sempat menyimpan dokumen Microsoft Word yang sedang dikerjakan. Misalnya, terlalu fokus mengerjakan dan lupa menekan tombol “save” untuk menyimpan dokumen.

banner 325x300

Jika mengalami dokumen Microsoft Word yang belum tersimpan karena laptop atau komputer mati, jangan panik. Ada beberapa cara untuk “menyelamatkan” dokumen tersebut. Microsoft Word memiliki fitur untuk mengembalikan file yang belum sempat tersimpan tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga. Caranya pun cukup mudah.

Cara mengembalikan dokume Microsoft Word yang belum tersimpan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan laptop atau komputer kembali menyala dengan normal. Apabila “hang” bisa melakukan restart (mulai ulang). Namun, jika laptop atau komputer mati, segera hidupkan kembali dengan meng-klik tombol power.

Halaman Selanjutnya ⇒

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.