banner 728x250
BATAM  

Inilah Pelayaan Disduk Capil Batam, Yang Sangat Bobrok…!

banner 120x600
banner 468x60

TRIASMEDIA – Akibat di beritakan terkait pelayanan dalam Pengurusan Administrasi Kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sekupang hanya memberikan pelayanan setengah hari kerja dari pukul 08.00 WIB hingga Pukul 12.00 WIB.

Saat di komfirmasi oleh wartawan, Rabu (08/12/2021) Sekertaris Dinas Kependudukan, Dewi Rufianti, AMP, mengatakan, bahwa pelayanan dibatasi hingga pukul 15.30 WIB tentang birokrasi yang ada di disdukcapil Kota Batam tolong bapak temui saja ibuk Dian di kantor setelah itu iapun langsung memblokir nomor wartawan yang mengkonfirmasi kepadanya.

banner 325x300

Sementara itu Kamis (09/12/2021) Kasi Akte Dayat di disdukcapil saat di konfirmasi oleh wartawan menjelaskan bahwa setiap pengurusan dokumen harus yang bersangkutan hadir ke disduk tidak boleh di urus oleh orang lain ucapnya dan beliau menjelaskan ini perintah atasan saya pak.

“Ketika di tanya oleh wartawan bagaimana dengan para biro jasa yang mengurus KTP, AKTE apakah itu di perbolehkan dia dengan entengnya menjawab kalau ada intruksi dan Acc dari atasan saya maka saya akan acc pak”.

Dari hasil pantauan awak media ini di kantor disdukcapil Kota Batam selama seminggu ternyata Biro saja yang mengurus KTP dan Akte di kantor tersebut sangatlah ramai dan tidak ada rintangan dan lancar -lancar saja patut diduga ada persekongkolan di belakang yang dilakukan oleh oknum disduk capil sehingga berkas mereka dengan mudah diselesaikan karena adanya ” Pulus”.

“Jika semboyan pembuatan KTP dan Akte Kelahiran di kantor disdukcapil Kota Batam yang disampaikan oleh kadisduk Heryanto itu adalah semboyan palsu dan menipu pihak Publik dan masyarakat Kota Batam semata”. nyatanya dalam pengurusan KTP dan Akte sangatlah di persulit oleh para Oknum seperti Daayat Kasi Akte kelahiran, Malik Kepala bagian KTP. dimana mereka selalu mencurigai mayarakat yang akan mengurus KTP Lewat jasa relawan.

“Salah satu Relawan Ormas GPNRI Syaiful Katu menjelaskan pada awak media ini agar wali Kota Batam Bapak Muhammad Rudi merotasi Oknum disduk capil yang sok bersih tidak boleh calo yang mengurus KTP dan Akte di kantor disduk Capil ,seperti Malik kabag KTP, Ibu Dewi Sekretaris disduk capil ,Kadisduk Capil Heryanto dan dayat Kasi Akte Kelahiran mereka adalah manusia yang bermuka tembok alias sok bersih patut di duga mereka juga calo di dalam kantor disduk capil dalam pengurusan KTP dan Akte lewat belakang yang berhubungan dengan para biro- biro jasa yang memberikan pulus kepada mereka”.

Masih Kata syaiful ,selama ini pelayaan yang dilakukan oleh kadisduk capil Kota Batam yang di pimpin oleh Heryanto sangatlah buruk dimana mobil pelayanan keliling yang berada di kantor disduk capil Kota Batam dua ini telah menjadi mobil Rongsokan yang tidak berpungsi melayani masyarakat dilingkungan RT dan RW. ucapnya.

Dia juga menambahkan untuk apa ada dua uni mobil pelayanan keliling di kantor disduk capil tapi tidak bisa bermampaat kepada masyarakat dalam pembuatan KTP dan Akte sampai -sampai pelayanan di Kantor disduk capil saja buka sampai pukul 12.00 Wib sehingga masyarakat yang dari jauh tidak bisa mudah membuat KTP dan Akte.

“Karena tidak adanya pemampaatan dua unit mobil pelayanan keliling tersebut patut diduga kadisduk Capil Kota Batam mengkorupsi anggaran perwatan mobil tersebut untuk kepentingan pribadinya,karena sampai saat ini dua init mobil pelayaan keliling tersebut mangkrak alias rusak di kantor disduk capil sampai saat ini”. jelasnya.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.