banner 728x250

Proyek Pedestarian Jalan Ahmad Yani Disoal, Mahasiswa Suarakan Keluh Kesah PKL Ke Walikota Sukabumi

banner 120x600
banner 468x60

TRIASMEDIA – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam BEM Se-Sukabumi Raya menyatroni Kantor Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, di Jalan Syamsudin SH Cikole Kota Sukabumi Jawa Barat (Jabar) Senin (6/12/21).

Dalam orasinya, mahasiswa meminta pernyataan Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi terkait dengan pelaksanaan proyek pedestarian Jalan Ahmad Yani yang hingga saat ini tidak kunjung selesai, serta penanganan nasib para Pedagang Kaki Lima (PKL).

banner 325x300

“Kami meminta klarifikasi Walikota terkait dengan proyek pedestarian Jalan Ahmad Yani serta bagaimana kemudian nasib para PKL kedepan,” kata salah seorang mahasiswa.

Menanggapi hal tersebut, Achmad Fahmi menjelaskan, bahwa pembangunan pedestarian Jalan Ahmad Yani tersebut dilakukan untuk melakukan penataan tata ruang kota, pasalnya selama ini kondisi jalan Ahmad Yani tersebut dinilai semrawut dan carut marut.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi berusaha untuk melakukan penataan kota, salah satunya yaitu pelaksanaan pembangunan pedestarian Jalan Ahmad Yani,” jelasnya.

Diakui Fahmi, dampak dari pelaksanaan proyek tersebut, pasti ada ekses seperti kemacetan dan kesemrawutan di sekitar lokasi proyek, namun diyakini kondisi tersebut akan segera membaik dan normal pasca selesainya pekerjaan proyek pedestarian Jalan Ahmad Yani.

“Insyallah pembangunan segera selesai, pedestrian ini akan berakhir sesuai rencana di akhir Desember 2021 atau sampai tanggal 22 Desember 2021, insyallah pembangunan pedesyarian ini akan berdampak baik buat Kota Sukabumi,” ungkapnya.

Kedepan, pasca pedestarian Jalan Ahmad Yani ini selesai dikerjakan, diyakini akan berdampak pada keindahan tata ruang kota, berefek pada perekonomian, dan lalulintasnya jadi kebangkitan ekonomi. Sementara terkait dengan nasib para PKL dan Juru Parkir, Pemkot sudah mengantisipasi berbagai upaya dalam mengatasi persoalan tersebut.

“Pemkot sudah siapkan tempat untuk merelokasi para PKL, salah satunya yaitu ke Pasar Pelita, dan untuk Juru Parkir, Pemkot pun sudah menyiapkan kantong-kantong parkir di sekitar Jalan Ahmad Yani,” [email protected]

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.