banner 728x250
JABAR  

Pengurus AMSI Jabar Dilantik, DPRD Jabar Dorong Pemprov Kerjasama Dengan Media

banner 120x600
banner 468x60

TRIASMEDIA – Bendahara Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat (Jabar) Haji Kusnadi mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya para pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jabar yang digelar secara virtual di salah satu hotel di Kota Bandung beberapa waktu lalu.

Menurut legislator Jabar tersebut, dengan dilantiknya para pengurus AMSI Jabar tersebut, harus menjadi semangat baru untuk melakukan tugas dan fungsinya sesuai dengan UU Pers, dan dapat menyuguhkan informasi terhadap publik secara objektif.

banner 325x300

“Media online saat ini mengikuti aturan sesuai UU Pers, dan keputusan pemerintah agar tidak menyebarkan hoax dan hatespech, AMSI harus jadi garda terdepan menangkal hoax dan hatespech,” katanya.

Kepada TRIASMEDIA Senin (6/12/21), Kusnadi mengungkapkan, organisasi atau perkumpulan sangat dibutuhkan termasuk di media, pasalnya kehadiran media online saat ini dianggap sebagai tantangan guna menjawab kemajuan tekhnologi digital yang terus berkembang seperti saat ini.

“Jadi sebanyak apapun orang dengan organisasi yang baik, jelas komandonya dan komandannya, media online lahir bagai cendawan di musim hujan, siapa saja bisa membuat media online, bisa membuat sesuai dengan kebutuhan,” ungkapnya.

Kusnadi menambahkan, pemerintah dan berbagai lembaga pemerintah baik dari tingkat nasional hingga daerah, diakui sangat membutuhkan media, termasuk media online, guna menyebar luaskan berbagai informasi yang dianggap dapat membantu pemerintah juga sebagai control.

“Pemerintah butuh media, kehadiran media itu sangat berperan di era digital ini, pasalnya pemerintah bisa mendengar langsung keluhan masyarakat, begitupun sebaliknya, kita butuh media,” ujarnya.

Terakhir, perlu adanya kerjasama yang dibangun oleh media dengan pemerintah termasuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, sehingga dengan terjalinnya kerjasama tersebut diharapkan media bisa ikut berkontribusi dalam memajukan pembaangunan Jabar diberbagai sektor.

“Ini perlu dilakukan oleh media dengan pemerintah, sehingga berbagai program dapat terpublikasikan dengan baik, meski saya bukan dikomisi yang membidangi media, tapi saya mendorong kerjasama,” [email protected]

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.