banner 728x250
News  

Marak Aksi Geng Motor : Walikota Sukabumi Ajak Masyarakat Bijak Dan Bertindak

banner 120x600
banner 468x60

TRIASMEDIA – Marak aksi berutal yang diduga dilakukan kelompok Geng Motor akhir-akhir ini di wilayah Kota Sukabumi Jawa Barat (Jabar) dan sekitarnya, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengajak masyarakat untuk menyikapi persoalan tersebut dengan bujak dan tepat.

Demikian dikatakan Achmad Fahmi melalui akun resminya di Media Sosial (Medsos) baru-baru ini, menurutnya masyarakat diminta untuk tidak membagikan kabar aksi-asi yang diduga dilakukan oleh kelompok Geng Motor yang dianggap belum tentu kebenarannya.

banner 325x300

“Ketika mendapati postingan-postingan yang tersebar di Facebook terkait aksi Geng Motor, sebaiknya tidak dibagikan atau disebar kembali, karena postingan tersebut belum tentu benar,” katanya.

Meski demikian, lanjut Politisi PKS tersebut, akhir-akhir ini diketahui terjadi peningkatan kasus tindak kriminal yang diduga diakibatkan oleh kelompok Geng Motor, terlebih berbagai adegan aksi berutal yang diduga kelompok Geng Motor tersebut kerap tersebar di medsos, oleh karena itu, warga diminta untuk bersikap bijak dan bertindak.

“Memang benar, akhir-akhir ini kerap terjadi aksi teror Geng Motor, sehingga masyarakat menjadi resah dan sangat terganggu bahkan takut, oleh karena itu kita harus bersama-sama bersikap dan bertindak,” ujarnya.

Sekedar informasi, dalam narasi akun resmi Facebook Achmad Fahmi yang diposting Sabtu 27 November 2021 yang lalu, orang nomor satu di Kota Sukabumi ini menyatakan, pertama, masyarakat diminta waspada dan berhati-hati, dan sebaiknya dirumah saja jika tidak terlalu penting untuk beraktivitas khususnya dimalam hari.

“Kedua, bertebarannya postingan dalam bentuk video atau gambar baik di grup WA maupun di medsos, setelah dilakukan pengecekan ternyata, tidak semuanya benar, baik dari lokasi maupun waktu kejadian,” ungkap Fahmi.

Ketiga, aparat keamanan harus terus melaksanakan kegiatan rutinitas kamtibmas guna mengantisipasi gangguan keamanan serta kejahatan dijalanan, sehingga bisa tercipta rasa aman nyaman dan masyarakat bisa terlindungi.

“Keamanan tersebut bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat Pemerintah, Kepolisian dan TNI saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama,” tegasnya.

Terakhir, mantan Wakil Walikota Sukabumi ini, meminta agar masyarakat bisa meningkatkan kewaspdaan dan selalu berhati-hati dalam beraktivitas khususnya dimalam hari, oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi sangat berterima kasih terhadap TNI dan Polri khususnya yang telah melakukan upaya-upaya keamanan kamtibmas.

“Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh jajaran aparat keamanan (Polri dan TNI) yang telah meningkatkan patroli di sejumlah lokasi yang rawan terjadi aksi berandal motor di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” pungksnya.

Koresponden Sukabumi Jabar : Eko

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.