banner 728x250

Marak Aksi Geng Motor, Kapolresta Sukabumi : Tembak Jika Melawan Petugas

banner 120x600
banner 468x60

TRIASMEDIA – Akhir-akhir ini, warga masyarakat di Kota Sukabumi Jawa Barat (Jabar) dan sekitarnya, resah dengan maraknya aksi berutal yang diduga kerap dilakukan oleh kelompok Geng Motor, pasalnya aksi kelompok berandal yang dilakukan oleh mayoritas berusia remaja (Produktif) tersebut, terbilang nekad dan tidak segan untuk melukai korbannya dengan menggunakan berbagai jenis Senjata Tajam (Sajam).

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Sukabumi Kota (Kapolresta), baru-baru ini AKBP Zainal Abidin menegaskan akan menindak tegas terhadap para pelaku kejahatan di jalanan termsuk kelompok Geng Motor yang kerap meresahkan masyarakat. Pasalnya, persoalan Geng Motor tersebut dinilai sangat membahayakan masyarakat dan terbilang sadis.

banner 325x300

“Akhir-akhir ini banyak laporan dari masyarakat terkait dengan resahnya keberdaan aksi Geng Motor, oleh karena itu kami tidak akan segan-segan untuk melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap para terduga pelaku kejahatan dijalanan,” tegasnya.

Tidak hanya itu, polisi berpangkat dua mawar emas dipundaknya itu mengatakan, jika kemudian aksi Geng Motor tersebut masih kerap melawan petugas ketika petugas melakukan penertiban kamtibnas di lingkungan masyarakat atau jalan raya, maka Anggota Polresta Sukabumi, tidak akan segan untuk menembak para terduga pelaku.

“Jika para terduga pelaku kejahatan di jalanan termasuk kelompok Geng Motor melawan petugas saat ditertibkan atau diamankan, maka akan tindak tegas dengan cara ditembak,” katanya.

Guna memberikan rasa aman dan nyaman serta melindungi masyarakat dari terjadinya kejahatan dijalanan atau Geng Motor, Polresta Sukabumi terus melakukan upaya pencegahan yakni dengan cara berpatroli secara rutin khususnya di sejumlah titik wilayah yang dianggap rawan kejahatan jalanan dan terjadinya aksi berutal kelompok Geng Motor.

“Upaya yang dilakukan polisi untuk mencegah aksi Geng Motor diantaranya berpatroli dengan dua sistem stasioner dan mobile, patroli tersebut mengedepankan kegiatan preemtif dan Preventif, kita menggerakkan seluruh potensi yang ada di kita,” jelasnya.

Hingga saat ini, lanjut Zaenal, Polresta Sukabumi hingga saat ini telah menangani 6 kasus Geng Motor dan kasus tersebut sudah diungkapkan atau dirilis kepada masyarakat, tidak ada ampun untuk kasus Geng Motor di wilayah hukum Polresta Sukabumi.

“Semuanya masih berproses tidak ada yang kemudian ditangguhkan, tidak tembang pilih semua berlanjut ke meja persidangan,” pungkasnya.

Koresponden Sukabumi Jabar : Eko

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.