banner 728x250

Warga dari 8 Negara Afrika Ini Tak Bisa Masuk AS, Ini Penyebabnya

Warga dari 8 Negara Afrika Ini Tak Bisa Masuk AS, Antisipasi Varian Covid-19 Baru
Patung Liberty spot wisata dunia yang favorit dikunjungi wisatawan
banner 120x600
banner 468x60

MEDIATRIAS.COM – Warga dari 8 Negara Afrika Ini Tak Bisa Masuk AS, Antisipasi Varian Covid-19 Baru, Amerika Serikat (AS) akan melarang kedatangan untuk sebagian besar pelancong dari delapan negara di selatan benua Afrika mulai Senin (29/11/2021).

Mengutip Reuters, Jumat (26/11/2021), delapan negara itu adalah Afrika Selatan, Botswana, Zimbabwe, Namibia, Lesotho, Eswatini, Mozambik, dan Malawi.

banner 325x300

Presiden AS Joe Biden menjelaskan pada Jumat, langkah itu dilakukan setelah varian Covid-19 terbaru yang lebih menular yakni Omicron teridentifikasi di Afrika Selatan.

“Sebagai langkah antisipasi sampai kami memiliki lebih banyak informasi, saya memerintahkan pembatasan tambahan untuk perjalanan udara dari Afrika Selatan dan tujuh negara lainnya,” tutur dia di Nantucket, Massachusetts, melansir Reuters.

Biden melanjutkan, pelarangan yang segera dimulai pada Senin itu berdasarkan rekomendasi dari tim medisnya. Varian itu dianggap sebagai tantangan baru bagi Biden yang memiliki keberhasilan yang beragam untuk membuat warganya divaksin Covid-19. Hal ini karena adanya penolakan bermotif politik dari 10 negara bagian.

Halaman Selanjutnya ⇒

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.