banner 728x250

Dianggap Beresiko Bagi Pengendara, PJU Di Beberapa Ruas Jalan Diperbaiki

Dianggap Beresiko Bagi Pengendara, PJU Di Beberapa Ruas Jalan Diperbaiki
banner 120x600
banner 468x60

TRIASMEDIA – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi Jawa Barat (Jabar) dalam melakukan penataan serta perawatan berbagai fasilitas umum (Fasum) khusus Penerangan Jalan Umum (PJU) menjadi perhatian. Perawatan PJU tersebut diaggap salah satu bagian dari memberikan pelayanan dan menciptakan rasa aman serta kenyamanan bagi warga masyarakat di Kota Sukabumi.

Demikian dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, Abdul Rahman Sabtu (20/11/21), ia mengatakan, sebagai pelayan masyarakat, pemkot ingin memberikan pelayanan yang terbaik buat warga masyarakat, hal ini dibuktikan dengan merespon berbagai aduan yang di adukan masyarakat terkait fasum yang rusak atau terjadi gangguan.

banner 325x300

“Saat ini kami tengah melakukan perawatan atau perbaikan PJU di sejumlah ruas jalan Kota Sukabumi yang terdapat adanyaPJU yang kerap terjadi gangguan atau rusak, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” katanya.

Kondisi cuaca saat ini yang tengah masuk penghujan, lanjut Abdul, dikhawatirkan berdampak pada potensi kecelakaan lalu lintas karena diakibatkan padamnya PJU di ruas jalan, selain itu, estetika kota dinilai akan nampak tidak baik jika PJU di ruas jalan tersebut padam.

“Intensitas curah hujan tinggi ini, tentunya berdampak sekali kepada gangguan penerangan jalan. Kita terus melakukan pemeliharaan berkala dan insidentil,” ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan PLN dan BPBD Kota Sukabumi untuk mengantisipasi kerusakan PJU. Dikatakannya, tingkat kerusakan PJU bisa dipicu juga oleh faktor cuaca, terutama disaat curah hujan tinggi yang disertai petir. Karena, ada sebagain PJU yang rusak akibat cuaca saat ini.

Halaman Selanjutnya ⇒

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.