banner 728x250

Pasca Diterjang Banjir, Jembatan Bambu Leuwi Leungsir Kembali Dibangun Warga Secara Swadaya

Pasca Diterjang Banjir, Jembatan Bambu Leuwi Leungsir Kembali Dibangun Warga Secara Swadaya
banner 120x600
banner 468x60

TRIASMEDIA – Pasca robohnya jembatan bambu hingga terseret air Sungai Cikurutug di Desa Desa Nagerang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), puluhan warga bergotong royong membangun kembali jembatan bambu tersebut secara swadaya.

Salah seorang warga, Kiki mengatakan, sebelumnya kondisi jembatan bambu tersebut memang sudah rapuh, ditambah cuaca saat ini tengah masuk musim penghujan, sehingga membuat jembatan bambu yang kerap digunakan warga itu roboh dan terseret arus air Sungai Cikurutug sejak beberapa waktu lalu.

banner 325x300

“Warga secara sukarela dan swadaya membangun kembali jembatan tersebut, agar bisa dipergunakan kembali oleh warga, terlebih jembatan tersebut merupakan akses satu – satunya warga untuk berladang,” katanya.

Dihubungi Rabu (17/11/21), Kiki mengungkapkan, mayoritas warga di Desa Nangerang ini merupakan petani dan lahan pertanian warga tersebut berada disebrang kampung sehingga jembatan bambu ini dianggap penting untuk warga.

“Kalau mau berladang ke lahan pertanian, warga harus nyebrang dulu melewati jembatan bambu ini, karena dianggap penting, jadi warga gotong royong memperbaiki jembatan bambu tersebut,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya ⇒

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.