banner 728x250

Dianggap Rawan Roboh Dan Celakai Pengguna Jalan, Pohon Rawan Roboh Dipangkas DPU

Dianggap Rawan Roboh Dan Celakai Pengguna Jalan, Pohon Rawan Roboh Dipangkas DPU
banner 120x600
banner 468x60

TRIASMEDIA – Dinggap rawan dan mengancam keselamatan pengguna jalan di sekitar Jalan Ahmad Yani Pelabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat (Jabar), sejumlah pohon rawan tumbang di lakukan pemangkasan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) baru – baru ini.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas PU wilayah Palabuhanratu, Male Sucarwana mengatakan, pohon yang dipangkas dan ditebang itu, pohonnya sudah menjorok ke jalan serta sudah keropos atau tua yang dapat membahayakan para pengguna jalan trotoar maupun para pengendara.

banner 325x300

“Pohon yang menghalangi trotoar sengaja kami pangkas untuk menciptakan rasa aman dan nyaman pengguna jalan,” katanya.

Senin (15/11/21), Ia menjelaskan, kurang lebih lima sampai enam pohon yang dilakukan pemangkasan sepanjang jalan Ahmad Yani atau depan RSUD Palabuhanratu dengan menerjunkan puluhan anggota gabungan Dinas PU dan Dinas Perumahan dan Permukiman.

“Sebanyak 20 orang petugas gabungan memangkas pohon, untuk alat, kita ada satu crane, dua buah kendaraan bak terbuka, dan dua buah mesin pemotong,” jelasnya.

Ia berharap, pasca dilakukan pemangkasan pohon rawan tumbang tersebut, para pengguna trotoar dan jalan raya bisa merasa aman, nyaman, bersih, sehingga resiko terjadinya kecelakaan kepada pengguna jalan bisa terhindar.

Halaman Selanjutnya ⇒

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.