banner 728x250

Diduga Matrial Bangunan Lapuk, Satu Unit Rumah Di Kadudampit Sukabumi Ambruk

Diduga Matrial Bangunan Lapuk
banner 120x600
banner 468x60

TRIASMEDIA  – Diduga Matrial Bangunan Lapuk, membuat satu unit rumah milik warga di Kampung Sengked Kadudampit Kabupaten Sukabumi Jawa Barat (Jabar) roboh. Beruntung tidak terdapat adanya korban jiwa maupun luka, namun lima orang penghuni rumah tersebut mengungsi Minggu (7/11/21),

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Kadudampit, Sarifudin mengatakan, peristiwa tokohnya rumah tersebut sempat viral di Media Sosial (Medsos), petugas yang mengetahui peristiwa tersebut langsung melakukan evakuasi.

banner 325x300

“Detik – detik robohnya rumah milik Sapturi sempat terekam vidio dan viral di medsos, dan P2BK langsung melakukan evakuasi,” katanya.

Dihubungi Rabu (10/11/21), ia menjelaskan, dari pantauan langsung di lapangan, diduga rumah tersebut roboh akibat matrial rumah tersebut sudah lapuk, selain itu hujan deras juga menjadi salah satu penyebab robohnya rumah tersebut.

“Material bangunannya udah lapuk ditambah diguyur hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan ambruk,” jelasnya.

Akibat robohnya rumah tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp. 80 juta, dan lima orang penghuni rumah mengungsi ke rumah yang lebih aman.

“Berdasarkan hasil penghitungan, pemilik rumah mengalami kerugian material, mencapai Rp 80 juta karena perabotan di dalam rumah turut rusak,” pungkasnya.

Koresponden Sukabumi Jabar  Eko Aripyanto

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.