banner 728x250

BPBD Kota Sukabumi : Belasan Titik Banjir Hari Minggu Kemarin, Warga Diimbau Tidak Buang Sampah Ke Saluran Air

banner 120x600
banner 468x60

TRIASMEDIA – Hujan deras yang mengguyur Kota Sukabumi Jawa Barat (Jabar) Minggu (7/11/21) kemarin, membuat sejumlah titik wilayah Kota Sukabumi banjir, salah satunya di Jalan Taman Bahagia Nyomplong atau tepatnya di komplek Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Demikian dikatakan Kepala BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhani, ia mengatakan sepanjang hari Minggu kemarin, hujan deras terjadi sekitar Pukul 14.00 wib, sehingga sejumlah wilayah di kota mochi ini terendam banjir.

banner 325x300

“Sepanjang Hari Minggu kemarin, BPBD menerima belasan laporan dari warga di sejumlah wilayah Kota Sukabumi, salah satunya yaitu terkait dengan banjir yang terjadi di Komplek TPU Taman Bahagia,” katanya.

Senin (8/11/21) Imran mengungkapkan, di musim penghujan ini, diketahui banyak terjadi bencana yang terjadi di lingkungan masyarakat, selain banjir yang terjadi di pemukiman masyarakat, tempat fasilitas umum, (fasum), lembaga pendidikan juga jalan protokol pun ikut terendam banjir, selain itu, peristiwa longsor pun diketahui terjadi di sejumlah titik di Kota Sukabumi.

“Banjir, tidak hanya merendam lingkungan pemukiman padat penduduk saja, akan tetapi peristiwa banjir itu juga terjadi di sejumlah fasum, lembaga pendidikan dan jalan protokol, serta terdapat sejumlah wilayah yang terjadi longsor,” ungkapnya.

Imran menjelaskan, dugaan sementara penyebab terjadinya banjir tersebut akibat penyumbatan drainase, sehingga saluran air tidak berfungsi maksimal dan akhirnya meluap ke jalanan. Selain itu, kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah ke solokan atau saluran air dinilai masih rendah.

Halaman Selanjutnya ⇒

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.