banner 728x250

Galian Batu Cadas Di Cicurug Sukabumi Longsor, 1 Orang Tewas, 4 Orang Luka – Luka

Galian Batu Cadas Di Cicurug Sukabumi Longsor 1 Orang Tewas 4 Orang Luka - Luka
banner 120x600
banner 468x60

TRIASMEDIA – Peristiwa tanah longsor kembali terjadi di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat (Jabar) Minggu (7/11/21), kali ini bencana alam tersebut berada di Kampung Pasir Pacar Desa Kutajaya Kecamatan Cicurug, akibat peristiwa longsor kali ini, satu orang meningal dunia dan empat orang korban selamat namun mengalami luka berat serta ringan.

Demikian dikatakan, salah seorang Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK), Dody Firmansyah mengatakan, longsor tersebut terjadi akibat galian batu cadas dan curah hujan yang deras, sehingga tanah galian tersebut tergerus dan menimpa lima orang yang tengah berada di lokasi longsor.

banner 325x300

“Galian batu cadas longsor, lima orang tertimbun, satu diantaranya meninggal dunia, satu orang sempat hilang akibat tertimbun dan sudah ditemukan dalam keaadan luka berat, serta tiga orang luka ringan,”katanya.

Hingga saat in, lanjut Firman, petugas gabungan tengah melakukan evakuasi di sekitar lokasi terjadinya tanah longsor, adapun ke lima orang yang menjadi korban longsor di lokasi galian batu cadas tersebut, saat ini tengah dalam perawatan rumah sakit terdekat.

“Korban tewas bernama Sudar telah di serahkan terhadap pihak keluarga yang tak jauh dari lokasi longsor, sementara Uci, Dedi, Emas dan Yanto tengah dalam perawatan pihak rumah sakit,” ungkapnya.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini BPBD Kabupaten Sukabumi terkait dengan terjadinya peristiwa longsor yang menyebabkan satu orang tewas dan empat orang terluka.

Koresponden Sukabumi Jabar Eko Aripyanto

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.