banner 728x250

56 Warga Diduga Keracunan Massal Di Cibadak Sukabumi Jabar

56 Warga Diduga Keracunan Massal Di Cibadak Sukabumi Jabar
banner 120x600
banner 468x60

TRIASMEDIA – Kasus dugaan keracunan makanan di Kabupaten Sukabumi kembali terjadi, kali ini dialami puluhan warga Kampung Kubang, Desa Neglasari, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cibadak, Daming mengatakan, sebanyak 56 warga di Kampung Kubang diketahui mengalami sakit kepala, mual hingga muntah – muntah. Keluhan puluhan warga tersebut dirasakan pasca menyantap makanan yang diperoleh warga setelah mengikuti kegiatan keagamaan di kampung tersebut.

banner 325x300

“Makanan yang diduga membuat warga mual dan muntah – muntah itu, didapat ketika warga mengikuti pengajian di Masjid Al Hikmah, Kampung Kubang,” katanya.

Akibat peristiwa itu, lanjut Daming, puluhan warga secara massal langsung dilarikan ke Puskesmas Sekarwangi dan RSUD Sekarwangi Cibadak untuk kemudian mendapatkan pertolongan medis. Hingga Selasa (2/11/21), sebanyak 47 orang masih dalam perawatan pihak puskesmas dan 8 orang dirujuk ke RSUD Sekarwangi Cibadak.

“Ke 56 korban keracunan berasal dari dua ke-RTan. Rinciannya 33 dari RT 02 RW 012, dan 23 orang dari RT 01 RW 012. Hingga kini para korban masih dalam penanganan tim medis. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” ungkapnya.

Untuk memastikan lebih lanjut penyebab peristiwa tersebut, Kepolisian Sektor (Polsek) Cibadak tengah melakukan penyelidikan dan membawa sejumlah sampel makanan untuk kemudian dilakukan tes laboratorium.

Halaman Selanjutnya…..

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.