banner 728x250

Proyek Lapang Meredeka & Alun – Alun, Telan 19,3 Milia, Pemkot Sukabumi : Optimis Rampung Akhir Tahun

Proyek Lapang Meredeka & Alun - Alun, Telan 19,3 Milia, Pemkot Sukabumi : Optimis Rampung Akhir Tahun
banner 120x600
banner 468x60

TRIASMEDIA – Dua proyek raksasa yang tengah dilakukan progres pembangunan di Kota Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) yaitu Penataan Lapang Merdeka dengan Alun – Alun yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, berjalan bersamaan, dan ditargetkan akan rampung pada Desember 2021 atau Akhir Tahun.

Kepala Bidang Tata Bangunan, Jasa Konstruksi dan Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Muhammad Sahid, saat dihubungi Sabtu (30/10/21) mengatakan, penataan tempat fasiltas umum di wilayah Cikole Kota Sukabumi itu tidak lain untuk memberikan kenyamanan bagi warga masyarakat.

banner 325x300

“Pemerintah Daerah (Pemda), ingin memberikan rasa nyaman untuk warga kota, salah satunya dengan cara melakukan penataan Lapang Merdeka dengan Alun – Alun Kota Sukabumi, insyalllah akhir tahun nanti selesai dibangun,” katanya.

Menurutnya, pembangunan atau penataan dua objek strategis di Kota Sukabumi tersebut sudah direncakan sejak tahun 2019 silam. Namun akibat pandemi Covid – 19 mewabah di Indonesia, pelaksanaan dua proyek tersebut baru bisa ter realisasikan di pertengahan tahun 2021.

“Lelang untuk dua pekerjaan mega proyek tersebut menelan anggaran sebesar 19,3 miliar, yang bersumber dari Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar tahun 2021,” ungkap Sahid.

Lelang yang dilakukan oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Provinsi Jabar, merupakan salah satu implementasi dari program Pemulihan Ekonomi Nasioanl (PEN) 2021 dan dimenangkan oleh PT. Sihyong Jaya Persada, dengan masa waktu pekerjaan terhitung sejak 28 Juli dan berakhir di 29 Desember 2021.

Halaman Selanjutnya…..

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.