banner 728x250
News  

Masuk Musim Penghujan, Rumah Warga Nyaris Tergerus Longsor

Musim Penghujan
banner 120x600
banner 468x60

TRIASMEDIA – Masuk Musim Penghujan yang terjadi di wilayah Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) saat ini, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) serta masyarakat Sukabumi waspada. Pasalnya, bencana alam seperti banjir, tanah longsor, pergeseran tanah hingga bencana lainnya, kerap terjadi di musim hujan.

Seperti yang terjadi di Kampung Cipanggulaan, Desa Pondokkaso, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jabar. Sebuah rumah nyaris tergerus longsor tebing setinggi 12 meter lebar 8 meter sekitar pukul 17.30 wib, Kamis (28/10/21) kemarin. Akibat peristiwa tersebut empat orang penghuni rumah dievakuasi ketempat yang lebih aman.

banner 325x300

“Pemilik rumah, Budiman (26) beserta tiga orang anggota keluarganya dievakuasi tim Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parungkuda, ke rumah warga yang berada jauh dari tebing tersebut,” kata Iwan salah seorang tim P3BK Parungkuda.

Dihubungi, Jumat (29/10/21), Iwan mengungkapkan, peristiwa longsor tersebut terjadi karena intensitas hujan yang terjadi saat ini sangat deras juga cukup lama. Meski tidak ada korban dalam bencana tersebut, namun akibat longsornya tebing itu, rumah warga mengalami kerusakan.

“Tidak ada korban dalam peristiwa longsor ini, namun rumah Budiman rusak dibagian belakang rumah karena tergerus tebing longsor dan nyaris ambruk,” ungkapanya.

Iwan menghimbau, agar warga lain yang bermukim di sepanjang tebing yang sama, untuk sementara diminta mengosongkan rumahnya dan mengungsi ketempat yang lebih aman, guna menghindari longsor susulan yang kemungkinan akan terjadi mengingat kondisi tanah longsor yang terus bergeser dan curah hujan yang tinggi akhir Рakhir ini.

Selanjutnya…….

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.