TEKNO  

20 Tahun Windows XP dan Kenangannya, dari Suara hingga “Serial Number”

20 Tahun Windows XP dan Kenangannya, dari Suara hingga "Serial Number"
ist

TRIASMEDIA – 20 Tahun Windows XP dan Kenangannya, dari Suara hingga “Serial Number” Dalam Dua dekade lalu, pada 25 Oktober 2001, Windows XP resmi dirilis. Sistem operasi PC ini dirancang sebagai penerus Windows 2000 untuk pengguna profesional dan Windows Me untuk pengguna rumahan sekaligus.

Sesuai namanya yang merupakan kependekan dari kata “Experience”, Windows XP menghadirkan pengalaman baru lewat tampilan visual yang lebih segar dan modern dari versi OS sebelumnya, Tema visual (visual style) utamanya yang penuh warna disebut sebagai “Luna”.

Microsoft akhirnya memensiunkan Windows XP alias menghentikan dukungannya pada 2014, belasan tahun setelah pertama dirilis.

Meski demikian, Windows XP saat ini ternyata masih digunakan oleh sebagian kecil pemilik PC Windows.

Kiprah Windows XP yang terbilang sangat lama untuk ukuran sistem operasi komputer meninggalkan banyak kenangan bagi para penggunanya, terutama mereka yang aktif memakai PC di era 2000-an.

Seorang mantan pengguna Windows XP bernama Andri, misalnya mengaku bahwa efek-efek suara khas dari OS tersebut masih terngiang di kepala hingga saat ini.

Selanjutnya….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.