banner 728x250
News  

Siap-Siap, Per 1 Desember Kartu ATM BCA Akan Diblokir

Siap-Siap, Per 1 Desember Kartu ATM BCA Akan Diblokir
banner 120x600
banner 468x60

TRIASMEDIA Bank BCA meminta semua nasabahnya untuk mengganti kartu ATM-nya menjadi kartu ATM terbaru yang berbasis chip agar tetap bisa digunakan. Hal itu diumumkan langsung oleh pihak bank dalam notifikasi pada aplikasi Mobile Banking BCA.

Nasabah diminta menukarkan kartu ATM lama yang masih berbasis Strip Magnetik ke kartu ATM berbasis Chip paling lama hingga 30 November 2021. Penggunaan KARTU ATM yang masih dengan Strip Magnetik nantinya akan diblokir per 1 Desember 2021.

banner 325x300

BCA melakukan penggantian kartu ATM dari magnetic stripe ke kartu ATM berbasis chip merupakan mandat dari Bank Indonesia dalam Surat Edaran No. 17/52/DKSP terkait Implementasi Standar Nasional Teknologi Chip untuk Kartu ATM dan/atau Kartu Debit.

Kartu berteknologi chip dinilai lebih aman dan bisa mengurangi risiko pencurian atau pengkopian data kartu secara ilegal (card data skimming).

Selain tidak mudah ditiru sehingga jauh lebih aman dari scamming dan kejahatan lain, dengan kartu berbasis chip, akan memiliki beberapa kelebihan dibanding kartu yang masih menggunakan teknologi magnetic stripe, antara lain memiliki kapasitas penyimpanan lebih besar, proses transaksi lebih cepat dan memiliki proteksi ganda untuk meningkatkan keamanan bertransaksi.

Penukaran kartu ATM lama dengan ATM chip sama sekali tidak dipungut biaya. Penggantian kartu ATM ini gratis tanpa dikenakan biaya sepeserpun di semua bank.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.