banner 728x250

Dewan Pengawas BP Batam bersama Kepala BP Batam Tinjau Proyek Pelabuhan Batu Ampar

banner 120x600
banner 468x60

TRIASMEDIA – Dewan Pengawas Badan Pengusahaan (BP) Batam, Elen Setiadi, Satya Bhakti Parikesit dan Untung Basuki bersama Kepala BP Batam, Muhammad Rudi melakukan kunjungan lapangan ke Pelabuhan Batu Ampar pada Minggu (17/10/2021).

Kunjungan lapangan tersebut bertujuan untuk memastikan perkembangan proyek yang telah direncanakan tahun ini, antara lain peningkatan kapasitas dan kapabilitas Pelabuhan Batu ampar, diantaranya adalah auto gate system dan container yard.

banner 325x300

Dewan Pengawas Badan Pengusahaan (BP) Batam, Elen Setiadi mengatakan, beberapa program yang sudah direncanakan oleh BP Batam tahun ini adalah peningkatan kapasitas dan kapabilitas Pelabuhan Batu Ampar.

“Tadi kita sudah melihat perkembangan auto gate system, ini merupakan bagian dari penerapan sistem yang terintegrasi dengan sistem bea dan cukai. Dengan demikian kita harapkan bahwa kontainer yang akan masuk ke dalam maupun ke luar Pelabuhan Batu Ampar dengan sistem yang baru tentu akan lebih cepat dan efisien serta utilitas Pelabuhannya akan semakin meningkat,” kata Elen Setiadi.

Elen beserta rombongan berkesempatan meninjau pembangunan container yard yang sebelumnya merupakan gudang Persero. Pembangunan tersebut ditargetkan akan selesai pada akhir tahun ini, saat ini BP Batam sedang melakukan pengadaan Container Crane yang sedang dalam proses lelang.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.