banner 728x250
BATAM  

Ratusan Kader dan Pengurus Partai Ummat Kota Batam Mendeklarasikan Pengunduran Diri

Ratusan kader dan pengurus partai Ummat Kota Batam mendeklarasikan pengunduran diri
banner 120x600
banner 468x60

TRIASMEDIA – Ratusan kader dan pengurus partai Ummat Kota Batam mendeklarasikan pengunduran diri secara massal yang dilakukan di Lapangan WTB Batam. Penyebab ratusan orang tersebut mengundurkan diri karena adanya masalah internal.

Kader Ummat Batam, Jasnidar mengatakan, pengunduran diri dikarenakan adanya masalah internal di lingkungan partai. Walaupun sempat dicarikan solusi, namun sampai detik ini belum ada titik temu dari kedua belah pihak.

banner 325x300

“Permasalahan ini sempat dicarikan solusi, namun tidak ada titik temu dari kedua belah pihak. Karena tidak ada titik temu akhirnya kami selaku pendiri di sini juga mengundurkan diri,” kata Jasnidar, Senin, 18 Oktober 2021.

Sambil membentangkan spanduk bertuliskan : Deklarasi Pengunduran Diri Massal, Pendiri, Penggagas, Pengurus DPD, Pengurus DPC, dan Anggota Partai Ummat Kota Batam.

Salahsatu orator di deklarasi itu, Yasinta Jasmidar menyebutkan bahwa yang mendeklarasikan pengunduran diri ini bukan hanya kader biasa. bahkan, juga ada dari tim pendiri partai Ummat itu sendiri.

“Kami yang mundur juga merupakan bagian dari pendiri Partai Ummat, yang dalam hal ini disebut tim PP3U (Persiapan Pembentukan Partai Ummat) Batam,” ucap Yasinta Jasmidar dalam orasinya.

Ada beberapa alasan aksi spontan itu dilakukan dilapangan terbuka, antara lain adalah bentuk ungkapan kekecewaan kepada pengurus pusat Partai Ummat karena sebagian mereka tak dilibatkan dalam penandatanganan fakta integritas.

Padahal menurut mereka, pengurus daerah telah kerap melakukan komunikasi intens dengan pengurus pusat, namun komunikasi hingga berujung somasi itu masih saja tidak ditanggapi dengan baik.

“Hingga langkah pengunduran diri massal ini adalah jalan terbaik bagi kami,” kata salah satu dari peserta aksi.

Sejauh ini, sudah 130 orang, terdiri 110 anggota DPC dan 20 pengurus DPD yang ikut dalam deklarasi pengunduran diri itu.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.