banner 728x250
BATAM  

Wagub dan Para Ekspatariat Menanam Padi

banner 120x600
banner 468x60

BATAM TRIASMEDIAUntuk memajukan sektor pertanian di Kepri harus tidak kenal batas.Salah satu nya mencetak sawah,walaupun di tengah keterbatasan lahan. Ini bisa jadi sektor parawisata Dan ini bisa meningkatkan ekonomi warga Batam.

Saat ini para ekspatriat, Wagub Marlin dan parawisatawan menanam padi di sawah di Agrowisata kebun jambu Marina Sekupang Kota Batam Sabtu 09/10/2021.

banner 325x300

Begitu antusias nya Wagub Marlin dan para ekspatriat. Langsung turun ke sawah dan ambil bibit padi untuk di cocoktanam kan.

Wisatawan langsung di perkenalkan Wagub cara penanaman padi. Ini adalah kegiatan sejalan dengan upaya Pemprov Kepri yang terus dorong perkembangan sektor pertanian. Walau pun Batam punya lahan yang terbatas.

Wisatawan dan para ekspaterait yang langsung turun ke sawah menanam padi,ini akan kembalikan sektor parawisata paska pandemi. Ketua TP PKK kota Batam berkata,ini bisa jadi model berwisata baru.

Rahman Usman Ketua Batam Tourism and Promotion Board berujar ini akan meningkatkan potensi parawisata.Dan wisata model baru wisatawan ekspatariat.Ini akan jadi agenda rutin yang masuk dalam event parawisata kota Batam.

Kebun Marina memiliki lahan seluas 116 hektar dan di dalam nya 200 tenant wisata. Mulai dari kebun jambu,kebun belimbing,tambak ikan ,penangkaran lebah,pelana berkuda dan lain nya ungkap empunya kebun Marina Iswahyudi .

Wisata kebun Marina ini menjadi edukasi buat para wisatawan,anak-anak sekolah yang mulai dari TK SD ,SMP,SMU sederajat Disini di perkenalkan dan langsung lihat proses berkebun dan bertani.

Dalam kesempatan ini ada pembagian sembako di berikan kepada pelaku wisatawan dan masyarakat sekitar.Asal dari sembako tersebut di kumpul dari expatriate dan warga Tamik india Kota Batam.

Reporter: Katu

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.