banner 728x250

Ganjar Kaget Menemukan Sambal Petai, Lihat Wisma Atlet Jateng di Mimika

banner 120x600
banner 468x60

TRIASMEDIA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi sejumlah homestay atlet Jateng di Mimika Papua, Senin (4/10/2021). Selain memberikan semangat, Ganjar juga memastikan para atletnya sehat dan nyaman selama berada di Papua.

Ganjar mengunjungi homestay tiga atlet se-Jawa Tengah hari itu. Yakni rumah atlet layang-layang di Hotel Noken Timika, atlet basket putra dan putri di Hotel Paparisa, dan wisma atletik di Batalyon Infanteri Raider Mimika. Ada dua hal yang selalu Ganjar tanyakan kepada para atletnya, yaitu berita tentang kesehatannya dan kenyamanan tempat tinggal, terutama soal makanan.

banner 325x300

“Makan enak atau tidak? Kalau tidak suka, bilang ke Wakil Bupati, oke?” tanya Ganjar yang didampingi Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob.

Atlet mengatakan makanan dijamin. Namun, menu yang disediakan terkadang tidak sesuai.

“Makanya kami sering masak sendiri, Pak. Kami membawa nasi dan lauk pauk dari rumah,” ujar salah satu atlet.

Benar saja, ketika Ganjar memeriksa makanan, dia menemukan cabai petai. Ia heran mengapa ada sambal petai di menu makan siang para atlet. Karena menunya memang tidak biasa.

“Saya masak sendiri Pak, bawa petai dari rumah lho Pak,” kata atlet lainnya.

Ganjar tertawa mendengar jawabannya. Ia penasaran untuk mencoba membolak-balik sambal.

“Benar-benar ana petene (ada petai memang). Tidak bercanda. Ini sangat bagus,” kata Ganjar.

Ganjar juga memberikan semangat kepada para atlet kebanggaan Jawa Tengah saat mengikuti PON di Papua. Dia meminta semua untuk menjaga kesehatan dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Kalian hebat. Sehat selalu, jaga sportivitas. Kalau mau bertanding panggil orang tua di rumah dan minta restu. Saya dan seluruh masyarakat Jawa Tengah berdoa semoga kalian semua menang,” kata Ganjar.

Kunjungan Ganjar membuat semangat para atlet untuk bertanding di Jawa Tengah semakin meningkat. Menurut mereka, kedatangan Ganjar telah meningkatkan semangat kompetisi.

“Senang sekali, kami lebih semangat untuk pertandingan besok. Semoga bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Intan (22), pelempar lembing asal Banyumas.

Intan juga mengatakan bahwa Ganjar tidak hanya memberikan motivasi, tetapi juga memastikan kondisi para atletnya selama berada di Papua. Ganjar sangat perhatian ketika ditanya tentang kesehatannya, kenyamanan tempat tinggal dan makanannya.

“Kami sangat terharu mendapat perhatian seperti itu. Saya ditanya apakah makanannya enak atau tidak. Kami menemukan saus cabai, kami memasaknya sendiri di kantin. Peta-peta itu dibawa langsung dari Jawa Tengah,” katanya.

Ganjar menuturkan, banyak atlet asal Jateng yang menggemari cabai petai. Menurut mereka, cabai petai membuat nafsu makan mereka meningkat.

“Menambah nafsu makan, bosan kalau menunya sama, jadi bawa sendiri,” tutupnya. (HT)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.