Deretan Rekor Yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo Selama Tahun 2021

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

TRIASMEDIA – Abad ke-20 menjadi abad dua pemain terbaik beraksi. Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu berebut mencetak rekor di dunia sepakbola.

Cristiano Ronaldo masih bermain dengan kemampuan terbaiknya bahkan pada usia 36 tahun. Ronaldo mampu bersaing dan masih disebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia berkat produktivitas gol dan kehebatannya di lapangan.

Ketika dia berpindah posisi sebagai striker murni, dia berhasil menjadi striker yang sangat hebat dan beberapa kali mencatatkan namanya menjadi pencetak gol terbanyak. Terbukti dengan bergabungnya dirinya di Manchester United dan menjelma menjadi salah satu striker tersubur di Premier League.

Saat ini, sebagian besar pemain seusianya tidak memulai, bermain di liga yang sangat sulit, dan sudah mempersiapkan rencana pensiun. Namun, pemain berjuluk KAMBING itu mampu mengubah stigma tersebut berkat kebugarannya.

Kami telah merangkum beberapa rekor Cristiano Ronaldo yang ia dapatkan di tahun 2021. Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

Gol kemenangan terbaru Manchester United dalam sejarah Liga Champions

Ronaldo keluar sebagai pahlawan Manchester United setelah mencetak gol di menit akhir perpanjangan waktu, ketika Manchester United berhasil menang 2-1 melawan Villareal di partai Liga Champions.

Ronaldo mencetak gol di menit ke-95 berkat assist dari rekan setimnya Jesse Lingard yang berhasil ia cetak melalui kaki kanannya. Itu membantu Manchester United setidaknya mendapatkan poin penuh pertama mereka.

Setelah tertinggal satu gol, Setan Merah mampu bangkit dan mencetak dua gol ke gawang juara Liga Europa musim lalu. Cristiano Ronaldo telah memecahkan rekor gol kemenangan terbaru yang dicetak untuk Setan Merah dalam sejarah Liga Champions mereka.

Pemain Pertama yang Mencetak Gol di Lima Pertandingan Euro

Turnamen internasional antar negara-negara Eropa, merupakan salah satu turnamen paling bergengsi bagi para pemain Eropa. Cristiano Ronaldo telah memenangkan setidaknya sekali pada tahun 2016.

Namun, kehebatan pemain ini justru terjadi berkat gol yang selalu ia cetak sejak pertama kali mengikuti kompetisi tersebut pada 2004 silam. Ronaldo telah mencetak gol dalam lima pertandingan Euro-nya selama bertahun-tahun (2004, 2008, 2012, 2016 dan 2020)

Dia juga pencetak gol terbanyak di Euro 2020 dengan lima gol. Selain itu, ia juga dinobatkan sebagai top skorer Euro sepanjang masa dengan 14 gol dari 25 pertandingan untuk Portugal di kompetisi tersebut.

Pencetak Gol Terbanyak untuk Berbagai Klub Liga Champions (37 Klub)

Rivalitas Ronaldo dan Messi di Liga Champions memang bukan hal yang aneh. Messi, yang bertemu Manchester City, mencetak gol pertamanya untuk PSG dan menyamai rekor Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak lebih dari 36 tim berbeda di Liga Champions.

Namun, hanya butuh satu hari, Ronaldo langsung kembali menjadi pencetak gol terbanyak melawan berbagai klub berbeda setelah gol menit terakhirnya ke gawang Villarreal. Villarreal menjadi tim ke-37 yang dilawan Cristiano Ronaldo.

Satu gol juga membuatnya semakin jauh dari Messi dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa UCL dengan 136 gol.

Penampilan terbanyak di UCL (178 pertandingan)

Ronaldo mencatatkan namanya sebagai pemain dengan jumlah pertandingan terbanyak di ajang Liga Champions. Jumlah tersebut melampaui rekor mantan rekan setimnya, Iker Casillas yang mencatatkan 177 pertandingan di ajang paling bergengsi antar Eropa tersebut.

Rivalnya Lionel Messi masih memiliki rekor yang cukup jauh, ia berada di peringkat ketiga dengan 151 pertandingan.

Selama 178 penampilan Ronaldo, ia telah memenangkan lima gelar, termasuk empat kali bersama Real Madrid dan sekali dengan Manchester United.

Gol Internasional Terbanyak dalam Sejarah (Pria)

Saat Portugal melawan Irlandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo kembali membuat kejutan dengan membantu Portugal meraih kemenangan tipis 2-1 berkat dua gol telat pemain terbaik Portugal itu.

Dua gol tersebut memastikan Cristiano Ronaldo melampaui rekor Ali Daei sebagai pencetak gol terbanyak di kancah internasional dengan 111 gol.

Cristiano Ronaldo masih memiliki umur panjang yang masih bisa bertahan empat hingga lima tahun ke depan berkat fisik dan kebugarannya, jika terus produktif dalam mencetak gol dan assist dia akan terus mencetak rekor dan sejarah baru bagi dunia sepakbola.

Sumber: bola.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.