banner 728x250
News  

Wolf-Dieter Poschmann meninggal

banner 120x600
banner 468x60

TRIASMEDIA – Piala Dunia Atletik, studio olahraga – siapa pun yang mengingat ZDF dan acara olahraga utamanya dalam beberapa dekade terakhir tidak dapat mengabaikan suara dan wajahnya. Ketika Wolf-Dieter Poschmann memasuki studio atau duduk di depan mikrofon di stadion, sirkus untuk poin, rekor, dan kemenangan / kekalahan tidak berhenti, tetapi berhenti.

Menghibur bukanlah urusannya. Apakah Dirk Nowitzki, Shaquille O’Neal atau Mario Basler – Poschmann adalah pewawancara moderat dalam arti yang lebih baik, yang tidak pernah mengekspos rekan-rekannya pada kekonyolan atau tepuk tangan cepat dari penonton studio, seperti yang sering terjadi akhir-akhir ini dalam hiburan olahraga yang heboh.

banner 325x300

Kontroversial ya, tidak pernah provokatif. Favorit penonton. Mantan atlet telah terpilih sebagai jurnalis TV tahun ini beberapa kali. Dalam beberapa tahun terakhir, setelah penampilan TV terakhirnya di Olimpiade 2016, suasana menjadi sunyi di sekelilingnya. Namun demikian, berita itu mengejutkan pada Senin sore: Wolf-Dieter Poschmann, direktur lama dan kemudian kepala reporter departemen olahraga utama ZDF, meninggal Jumat lalu pada usia 70 di Mainz setelah penyakit serius yang singkat, Mainz kata penyiar.

[Jika Anda ingin mendapatkan berita terpenting dari Berlin, Jerman, dan dunia secara langsung di ponsel Anda, kami merekomendasikan aplikasi kami yang sepenuhnya didesain ulang, yang dapat Anda unduh di sini untuk perangkat Apple dan Android.

“Wolf-Dieter Poschmann menyampaikan banyak momen olahraga yang luar biasa kepada pemirsa ZDF dengan cara yang jelas, kompeten, dan bersemangat untuk kinerja para atlet,” kata pemimpin redaksi ZDF Peter Frey. “Selama lebih dari 30 tahun dia adalah salah satu wajah yang menentukan dan salah satu suara yang tak terlupakan di banyak program olahraga di Second.”

Jurnalis olahraga pemenang banyak penghargaan dan reporter spesialis dalam atletik mulai bekerja untuk ZDF pada tahun 1986, awalnya sebagai pekerja magang, kemudian sebagai pekerja lepas di departemen olahraga utama. Pada tahun 1993 ia menjadi editor tetap di departemen olahraga utama, dan dua tahun kemudian dia dipromosikan menjadi kepala departemen.

Setelah sepuluh tahun sebagai kepala olahraga, pada tahun 2005 ia pindah ke posisi kepala reporter di departemen olahraga utama. Setelah Olimpiade Musim Panas 2016, mantan pelari jarak menengah yang lahir di Cologne pada 22 Mei 1951 ini pensiun.

Dari 1994 hingga 2011 Wolf-Dieter Poschmann memoderasi “studio olahraga saat ini” di ZDF. Sebagai moderator dan komentator, ia juga secara teratur digunakan di acara olahraga besar: di Olimpiade, kejuaraan dunia sepak bola dan Eropa, serta kejuaraan dunia atletik dan Eropa.

Perpisahan dengan pensiun adalah hal yang mudah baginya. “Pemberitaan secara umum menjadi lebih cerah, lebih halus, dan tidak terlalu kontroversial. Tidak sulit bagi saya untuk melepaskannya,” kata Poschmann saat itu.

Selain banyak pekerjaan acara langsung, tugas di tempat lain tidak akan dilupakan: Poschmann di bawah tanpa. Pada tahun 2015, jurnalis memoderasi “ZDF khusus” tentang pengunduran diri bos DFB Wolfgang Niersbach – dengan keseriusan yang diperlukan dalam pilihan kata dan penampilan, termasuk dalam setelan jas dan dasi, tetapi di bawah tanpa stoking atau sepatu.

Kaki kanan mengintip sedikit melewati meja tinggi, yang beberapa pemirsa tidak luput dari perhatian dan beberapa saat kemudian membuat putaran di Twitter.

Sumber: tagesspiegel.de

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.