banner 728x250
BERITA  

Caldor Fire memaksa ribuan orang untuk melarikan diri; A.S. 50 arah barat ditutup

banner 120x600
banner 468x60

TRIASMEDIA – Ribuan orang bergegas meninggalkan South Lake Tahoe pada hari Senin ketika seluruh kota resor berada di bawah perintah evakuasi dan api berkobar menuju Danau Tahoe.

Peringatan evakuasi yang dikeluarkan untuk kota berpenduduk 22.000 orang pada hari Minggu berubah menjadi perintah pada hari Senin. Kendaraan-kendaraan yang sarat dengan sepeda dan peralatan berkemah serta perahu pengangkut terjebak dalam lalu lintas, terhenti di udara berkabut dan cokelat berbau api unggun. Polisi dan kendaraan darurat lainnya melintas.

banner 325x300

US Highway 50 ditutup untuk lalu lintas ke barat di Golf Club Drive.
“Ini adalah evakuasi sistematis, satu lingkungan pada satu waktu,” kata Polisi South Lake Tahoe Letnan Travis Cabral pada

media sosial. “Saya meminta Anda sebagai komunitas kami untuk tetap tenang.”

Perintah baru datang sehari setelah masyarakat beberapa mil di selatan danau tiba-tiba diperintahkan dievakuasi saat Kebakaran Caldor mengamuk di dekatnya.

Fasilitas medis utama South Lake Tahoe, Barton Memorial Hospital, secara proaktif mengevakuasi 36 pasien yang membutuhkan perawatan terampil dan 16 di tempat perawatan akut Minggu, mengirim mereka ke fasilitas regional yang jauh dari api, kata petugas informasi publik Mindi Befu. Sisa rumah sakit dievakuasi menyusul perintah yang diperluas pada hari Senin.

Walikota South Lake Tahoe Tamara Wallace bersiap untuk pergi bersama suaminya, anak bungsu, anjing, dan barang-barang yang diberikan kepada mereka dari orang tua mereka yang sudah meninggal — benda-benda yang tidak dapat diganti.

Dia pikir Api Caldor akan menjauh. Kebakaran di masa lalu tidak menyebar begitu cepat di dekat kota wisata.
“Ini hanyalah contoh lain tentang bagaimana kebakaran hutan telah berubah selama bertahun-tahun,” katanya. “Ini hanya puncak dari 14 hingga 18 tahun lebih banyak pohon mati, kekeringan yang kami alami sejak itu, hal-hal semacam itu.”

Wilayah itu menghadapi peringatan dari Layanan Cuaca Nasional tentang cuaca kebakaran kritis pada Senin dan Selasa.
Api menghancurkan beberapa rumah pada hari Minggu di sepanjang Highway 50, salah satu rute utama ke ujung selatan danau. Itu juga meraung melalui resor ski Sierra-at-Tahoe, menghancurkan beberapa bangunan tetapi membiarkan bangunan utama di pangkalan tetap utuh.

Api berkobar melalui pegunungan hanya beberapa mil barat daya Cekungan Tahoe, di mana asap tebal membuat pengunjung berkemas pada saat liburan musim panas biasanya akan berjalan lancar menjelang akhir pekan Hari Buruh.

Ada laporan tentang kabin yang terbakar di komunitas tak berhubungan di Echo Lake, tempat Tom Fashinell telah mengoperasikan Echo Chalet bersama istrinya sejak 1984. Resor khusus musim panas ini menawarkan penyewaan kabin, tetapi diperintahkan untuk tutup lebih awal untuk musim ini oleh US Forest Service karena kebakaran hutan yang sedang berlangsung.

Fashinell mengatakan dia terpaku pada berita TV lokal. “Kami mengawasi untuk melihat apakah bangunan itu bertahan,” katanya.
Kebakaran besar terakhir di daerah itu mengejutkan South Lake Tahoe setelah meledak dari api unggun ilegal pada musim panas 2007.
Api Angora membakar kurang dari 5 mil persegi tetapi menghancurkan 254 rumah, melukai tiga orang dan memaksa 2.000 orang mengungsi.

sumber: nevadaappeal.com

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.