banner 728x250

Hebat..!! Diduga Pekerja Perawatan Membiarkan Irigasi Batu Tomok Berkelumut Rumput

banner 120x600
banner 468x60

TRIASMEDIA – Inilah namanya menghianati Tugasnya sendiri .bahwa jabatan sebagai Pegawai ASN atau Tenaga Harian Tetap selayaknya Lokasi irigasi ini tentunya tak seperti ini. sepertinya sudah Bulanan tidak tersentuh oleh pekerjaan pantoan awak Trias di lokasi Minggu 23/5/2021 jam 12.00 .sementara saluran tersebut adalah Kepentingan masarakat Petani Padi dan bisa juga Petani kolam ikan disaat selingan menunggu tertip tanam.

Kalau seperti ini bentuk nya lokasi saluran tentu dapat mengurangi kelancaran jalan nya air untuk mengalir ke hilir sementara yang menangani lokasi Bendung ini dulu saudara M Holiq namun saat ini kita tak tahu siapa yang bertugas disini .sebagai ganti M.Holik yang sudah Pensiun ungkap warga yang Tampa di sebut namanya di media sedang hendak kewarung kepada awak Trias di lokasi pinggiran saluran.

banner 325x300

Selanjutnya menelusuri ke desa Batu Tomok bertemu dengan Petani menanyak kan siapa yang bertugas di saluran irigasi ini pak beliou menjawab saya tak tau siapa Pegawai nya sekarang Tampa basa basi langsung Pergi ketengah sawah nya berjalan seperti tidak open untuk di mintai keterangan dari nya. berarti amatan saya juga sebagai petani tentunya beliou sebagai petugas yang menerima gaji atau honor sudah menghianati Tugasnya sendiri ini harus di tindak dan diberi sangsi dari Dinas.UPTD. PSDA.Simalungun.

Selanjutnya awak Trias menghubungi B.Purba juga mantan dari PSDS Simalungun meminta tanggapan tentang persoalan tugas bagi pegawai lapangan sampai sebatas mana.

Lalu beliou memaparkan bahwa Petugas Penjaga Bendung wajib bertanggung jawab di areal Bendung sampai areal saluran sepanjang Satun Km dalam O/P dengan arti Oprasian dan Pemeliharaan nya .

Contoh mana kala hujan Lebat wajib menutup pintu Bendung dan membuka pintu Pembuang Pasir .agar mengantipasi terjadinya bencana jebol..juga membabat Rumput yang ada di tanggul saluran .serta mengangkat Sedimen yang mengendap disaluran serta mengangkat sampah yang mungkin ada bertumpuk diatas air saluran agar air jangan terbendung membersih kan jalan Sepeksi agar lintas dapat aman .

Makanya berat juga tanggung jawab dari petugas jaga Bendung tersebut .makanya Rata Rata Pegawai PNS Petugasnya. tentu Layak gajinya ya Jutaan kalau lah sempat seperti itu hutan nya lokasi saluran. itu nama nya meremehkan tugas nya sendiri sementara gaji nya adalah dari uang Rakyat makanya hargai tugas kita demi membelanjai anak dan istri kita. jikalau memang kita itu PNS.

hanya saja saya tak tau siapa petugasnya di situ sekarang yang saya tau M.Holiq disitu dulu makanya tanyak aja ke UPTD kecamatan Siantar kurasa Kepala Pimpinan UPTD.PSDA kalau belum tukar Pak Iskandar Manurung demikian paparnya melalui selulernya singkat.yang saya terima.

Reporter: Kurnia Sinaga
Editor    : Mulian Pratama

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.